Sejarah Perjalanan Hidup David Beckham

How About News-Seluruh orang yang suka dengan olahraga sepakbola pasti mengetahui tentang sosok pesepakbola David Beckham. Jika kita membahas tentang profil seorang David Beckham, tentunya tidak cukup hanya dengan tulisan beberapa lembar kertas saja, membutuhkan beratus-ratus hingga berpuluh-ribu lembar kertas untuk membahas tentang sejarah kehidupan sosoknya tersebut.

Walaupun usianya belum terlampau senja namun
namanya patut dimasukkan sebagai daftar salah satu legenda dunia sepakbola. Entah darimana bakat sepak bola yang dimiliki oleh David Beckham tersebut, ayahnya yang berprofesi sebagai tukang reparasi alat rumah tangga, dan ibunya berprofesi sebagai penata rambut.

Beckham yang memiliki nama lengkap David Robert Joseph Beckham, lahir di Leytonstone, London, 2 Mei 1975 yang sekarang berumur 36 tahun. Walaupun dia lahir di London, namun klub favoritnya adalah The Red Devils (Manchester United) yang terpengaruh oleh rasa kecintaan ayahnya pada klub tersebut. Anak kedua dari tiga bersaudara, Lynne dan Joanne, kedua saudara perempuannya yang besar dalam keluarga pekerja di bagian timur London. Ia telah bermain sepak bola semenjak usia lima tahun.

Kemudian dia bergabung dengan akademi sepak bola Bobby Charlton, pemain legendaris Inggris, menginjak usianya yang kesebelas ia terpilih sebagai pemain muda berbakat dan penting bagi klubnya tersebut. Ia juga berkesempatan mendapatkan sesi latihan di klub Barcelona sebelum dia bergabung dengan tim lokal daerahnya, Ridgeway Rovers. Awal karirnya dimulai pada waktu kompetisi yang diadakan oleh Charlton, Bobby Charlton Soccer Schools National Skills competition, seorang pencari bakat dari MU terpukau oleh permainan David.

Kemudian dia juga sempat bergabung dengan akademi sepak bola Tottenham Hotspur, kemudian juga Brimsdown Rovers selama dua tahun. Ia bergabung dengan klub favoritnya tersebut, Manchester United, dan meninggalkan rumahnya pada usianya yang ke enambelas pada tahun 1993 dan debutnya pertama kali dalam skuad tim senior dimulai setelah dua tahun masa bergabungnya dengan MU hingga ia dinyatakan sebagai pemain muda berbakat, the Professional Footballers’ Association Young Player, pada tahun 1997.
Karirnya semenjak bergabung dengan klub kesayangannya tersebut melambung tinggi.

Namun pada awal musim 2003/2004 ia dijual ke klub Real Madrid dimana terdapat pemain kelas atas yang bertaburan di klub tersebut. Kiprahnya bagi klub tersebut hanya mengantarkan Real Madrid menjuarai La Liga saja pada musim terakhirnya. Semenjak Fabio Capello menjadi pelatih di Real Madrid, kesempatan Beckham menjadi pemain starter menjadi berkurang ditambah ia ingin membantu menunjang karir istrinya, Victoria “Posh Spice” Adams, di negeri ‘Paman Sam’ tersebut dengan bergabung dengan LA Galaxy pada tahun 2007.

Kedatangan Beckham mengubah pandangan warga Amerika bahwa ‘Permainan bola hanya dimainkan menggunakan tangan’, memang di Amerika permainan sepakbola tidak menjadi olahraga favorit dibandingkan dengan rugby, basket, dan baseball. Terbukti dengan terjualnya lima ribu tiket semusim dalam waktu kurang dari 48 jam.

Namun sejarah mencatat bahwa ini merupakan karir terburuk David Beckham walaupun dia dapat mencetak gol-gol spektakuler namun klubnya tidak mampu menjuarai liga tersebut.
Pada tahun 2009, Beckham bergabung dengan AC Milan dengan status pemain pinjaman dan akan kembali pada LA Galaxy pada awal musim liga.

Sir Alex Ferguson pernah melontarkan pernyataan bahwa David Beckham adalah selebritinya dunia sepak bola, itulah sebabnya dia rela melepaskan kepergian pemain briliannya tersebut dengan menjualnya ke klub Real Madrid. Begitu pula dengan sejarah kepindahannya ke berbagai klub, mereka hanya ingin mendongkrak keuangan klub dengan adanya Beckham di klub mereka.
Seorang artis dalam dunia sepak bola yang telah menyabet berbagai macam gelar dan penghargaan.

Pada sebuah situs www.askmen.com disebutkan bahwa “David Beckham tidak akan pernah menjadi pesebakbola terbaik di dunia, namun kepopulerannya, ketampanannya, kekarismatikannya, dan juga kepribadiannyalah yang menjadikannya seorang yang dapat menjadi legenda dunia sepak bola”. Beruntung dirinya menikah dengan Victoria, hingga kepopuleranny dalam dunia hiburan pun ikut melambung tinggi.

0 komentar:

Poskan Komentar